Thursday, June 18, 2009

Perkembangan dan Peranan Computer Associates ( CA ) PAPER 1

ABSTRAK


Strategi pengembangan teknologi informasi harus memiliki keselarasan dengan strategi bisnis yang dijalankan oleh perusahaan. Dalam melakukan penyelarasan IT, perlu melakukan pertimbangan arah strategi bisnis yang jelas, komunikasi, komitmen dan itegrasi dari masing – masing fungsi yang ada dalam perusahaan.

Penyelarasan antar strategi bisnis dengan teknologi informasi (IT) merupakan permasalahan yang kompleks dan bersifat multidimensi. Seringkali keputusan untuk melakukan pengembangan dibidang teknologi informasi hanya didasarkan pada kemampuan sebuah perangkat lunak yang canggih tanpa melihat lebih jauh apakah perangkat lunak tersebut telah sesuai dengan kebutuhan organisasi dalam jangka panjang.

Perusahaan yang berhasil melakukan integrasi antar teknologi dengan strategi bisnis menunjukkan peningkatan pendapatan yang signifikan. Penyelarasan strategi bisnis dan IT digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan efisiensi, mengurangi biaya, menciptakan hambatan untuk pendatang baru, meningkatkan hubungan dengan konsumen dan suplier, dan menciptakan produk dan solusi bisnis baru. Sebaliknya kegagalan dalam melakukan penyelarasan ini dapat mengakibatkan peningkatan biaya dan kehilangan kesempatan. Oleh karena itu, keputusan yang tepat dari pihak yang memiliki otoritas sangat berpengaruh dalam peningkatan ataupun penurunan produktivitas perusahaan.

Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi informasi merupakan salah satu aspek yang harus diperhatikan oleh perusahaan-perusahaan karena teknologi informasi saat ini berkembang sangat cepat. Dengan adanya teknologi informasi ini, tentunya akan sangat membantu perusahaan dalam meningkatkan kinerja perusahaan, dan salah satu perusahaan besar dunia yang menerapkan teknologi informasi di dalam proses bisnis perusahaanya adalah Computer Associates (CA).


Kata Kunci : teknologi informasi, Computer Associates, perusahaan



DOWNLOAD FILE ATTACHMENT HERE :

download


Related Posts by Categories



0 komentar:

Post a Comment